Bangun ROW 30, Rudi Tinjau JalanTiban Indah


Walikota, Muhammad Rudi berbincang dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur saat meninjau pembangunan jalan Tiban Indah, Sekupang 
BATAM |
 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali meninjau pekerjaan jalan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang Senin (8/7). Jalan yang dibuka ini menurut Rudi Right of Way (ROW) 30. Melihat kondisi di lapangan sudah mulai ada pekerjaan seperti pembangunan parit di bagian pinggir jalan.Terkait progress pekerjaan menurutnya sudah sesuai dengan protap yang ada.

“Mungkin ada kendala terkait letak posisi bangunan di kirikanan jalan.Tapi sejauh ini tidak ada masalah dan semua bisa menerima,” ujarnya.

Jalan yang akan dibangun ini menurutnya kedepan akan menjadi cikal bakal jalan lintas dari Sekupang menuju Jodoh. “Jalan akan kita buka sampai keujung.Tapi tidak tahun ini selesainya. Yang penting dicicil dulu sampai selesai,” kata Rudi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan tahun ini Pemko Batam akan membuka jalan Tiban Indah. Jalan dengan ROW 30 ini akan dibuka sampai ke SMP Negeri 25.

“Untuk pekerjaannya tembok kita pasang dulu dan kalau ada saluran akan kita buka dulu,” ujar Yumasnur.

Pekerjaan pelebaran jalan Tiban Indah ini menurutnya dilakukan secara bertahap.Katanya, baru di tahun 2020, pekerjaan dilanjutkan dengan fungsi pelebaran.Kedepanjalan yang dibuka Pemko Batam ini akan menjadi cikal bakal alternative dari Sekupang menuju Jodoh.

“Tahun depan kita buka simpang kiri kanan jalan. Jadi nanti tiga lajur di kiri dan tiga lajur di kanan.

Pelebaran jalan yang dilakukan Pemko ini menurutnya didukung oleh masyarakat. Terlebih pembangunan jalan yang dilakukan ini tidak menganggu pemilik bangunan di sepanjang jalan yang dibuka itu.

“Kita hanya lebarkan selebar ROW jalan.Yang di luar ROW jalan tidak diganggu,” pungkasnya.

Akhir dari pekerjaan pelebaran jalan ini akan dibangun pedestrian di kanan dan kiri jalan. Jalan ini juga akan dilengkapi dengan taman.(HP)

Sumber : Humas Pemko Batam 

Share: