PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet

 

PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet
PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet

JAKARTA - BERITABATAM.COM - Seiring dengan perkembangan transaksi digital yang berkembang pesat melampaui perbankan tradisional, PermataBank melihat saat ini sebagai momentum yang tepat untuk meluncurkan sebuah terobosan baru melengkapi ekosistem digital inovatif milik PermataBank – QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch.

Hari ini PermataBank resmi meluncurkan standar baru dalam pengalaman internet banking melalui transformasi dari PermataNet.

Peluncuran ini dilakukan dalam acara Virtual Launch PermataNet yang dihadiri oleh jajaran direksi PermataBank dan para narasumber lainnya dari kediaman mereka masing-masing.

PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet


Dalam melalui masa new normal yang cukup tantangan ini, PermataBank banyak terinspirasi dan termotivasi menyaksikan bagaimana masyarakat dimanapun mereka berada melakukan adaptasi yang baik dalam menjalankan hidup mereka- apakah itu work from home, belajar dari rumah, belanja dari rumah, berjualan dari rumah dan bertransaksi perbankan dari rumah. 

Salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah dampaknya terhadap penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa.

PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet


Menyambut peluncuran PermataNet, Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan “Di PermataBank, kami mempunyai tanggungjawab yang besar untuk terus melakukan inovasi dan terobosan yang sudah mejadi bahagian dari kultur PermataBank, untuk selalu memperbaiki layanan membantu nasabah dalam melakukan perbankan, membuat Bank kami lebih baik, dan menyediakan layanan perbankan di mana saja dan kapan saja”.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu mendengarkan para nasabah, saat ini kami fokus pada satu produk yang telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet. Sebuah re-imagination dan rancang desa internet banking yang dapat menjawab kebutuhan nasabah yang semakin tergantung pada teknologi digital. PermataNet merupakan standar baru pengalaman internet banking di Indonesia dan kami berharap akan diterima baik oleh masyarakat,” lanjut Ridha.

Peluncuran PermataNet juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital, PermataBank selama tahun 2020 dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal.

PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet

Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69% dan API (application programming interface) sebesar 400% di tahun 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

AbdySalimin, direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengatakan "PermataBank menyadari bahwa sudah saatnya merancang ulang dan membangun internet banking solution yang sama sekali baru. The new PermataNet is all about delivering great digital banking experience for Customersof all generation. PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten - baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja. 

Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, sertahandal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif. 

PermataBank Meluncurkan Standar Baru dalam Pengalaman Internet Banking Melalui PermataNet


Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design,user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan.”

PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.

PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti – account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement, dan lebih dari 200 fitur lainnya.

PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.

PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank.

Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinami suntuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

“Peluncuran PermataNet hari ini adalah sejalan dengan digital architecture road map dalam upaya kami untuk selalu mendengar nasabah dan memperbaiki layanan. Kami secara konsisten akan terus melakukan investasi di digital initiatives membangun solusi yang tepat dengan teknologi digital terkini untuk membantu nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Harapan kami nasabah dan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan internet banking PermataNet dalam melakukan kebutuhan transaksi di era new normal ini.”tutup Abdy.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataNet, silahkan mengunjungi www.permatabank.com, Instagram @PermataBank atau silahkan menghubungi:

Richelle Maramis 
Head, Corporate Affairs PermataBank 
+62 21 523 7788 
corporate.affairs@PermataBank.co.id 

Lolo Sianipar
PR Consultant for PermataBank
+62 816 99 6007
Lolo@PiarConsulting.com

Tentang PermataBank

PermataBank telah berkembang menjadi salah satu bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 316 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 978 ATM dengan akses di lebihdari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. 


Fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Info bank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori Overall-Engagemen Index 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). 

Di kuartal kedua, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah Info Bank. 

Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. 

PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia.

Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com. (*)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar